Tingkatkan SDM Pelajar Rusun Marunda Diberi Pelatihan Digital

Tingkatkan SDM Pelajar Rusun Marunda Diberi Pelatihan Digital

- in Featured, Nasional
290
0


 
Tingkatkan SDM Pelajar Rusun Marunda Diberi Pelatihan Digital
 
Jakarta, Gramediapost.com
 
Kominfotik JU – Unit Pelayanan Teknis (UPT ) Rusun Marunda melakukan Peluncuran Digital Learning Center di Blok C5 Rusun Marunda Kelurahan Marunda Kecamatan Cilincing Jakarta Utara. Kegiatan tersebut dilakukan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) para siswa SMA dalam pelajaran Digital.
Kepala UPT UPRS II Rusun Marunda Ageng Darmintono mengatakan kami berkolaborasi bersama Yayasan Bulir Padi Meluncurkan Program Digital Learning Center.
“Untuk anak-anak muda dan siswa-siswa angkatan pekerja yang berada di UPRS II Rusun Marunda. Yang diberikan pelatihan digital dan penyediaan fasilitas jaringan internet berupa WiFi,” katanya, Jumat (19/3).
Ageng menambahkan sebelum pandemi kami sudah memberikan keterampilan untuk anak-anak muda di sini.
“Sudah berjalan selama dua tahun. Kami berharap dengan pelatihan program Digital Learning Center ini, anak-anak kami dan angkatan muda di Rusun Marunda ini melek akan digital, karena diera new normal ini mutlak mahir akan digital,” ucapnya.
Sementara Ketua Bulir Padi Foundation Tia Sutresna mengatakan yang kami lakukan pada program Digital Learning Center ini memberikan pelajaran tambahan dalam pelajaran digital.
“Yang nantinya akan kami berikan sertifikasi dan pendampingan. Kami juga membantu anak-anak dalam perolehan hand phone sebagai sarana belajar. Dan yang terpenting kami juga bekerjasama dengan perusahaan ternama dan lembaga pelatihan daerah sebagai persiapan anak didik usai pendidikan mendapat tempat di perusahaan,” katanya.
(Fridris Jimson S)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Bawa Segera Anak-anak Om-Tante Bermain di Pusat Rekreasi dan Wahana Bermain Edutainment ‘Kidzilla’ di Poins Mall Lebak Bulus Lantai 3B Jakarta Selatan.

    Bawa Segera Anak-anak Om-Tante Bermain di