Resmi Tayang di Bioskop Online, Fiim You and I Bakal Menguras Air Mata Penonton dengan Kisah Persahabatan Dua Perempuan Mantan Tahanan Politik

Resmi Tayang di Bioskop Online, Fiim You and I Bakal Menguras Air Mata Penonton dengan Kisah Persahabatan Dua Perempuan Mantan Tahanan Politik

- in Featured, Hiburan
290
0

Resmi Tayang di Bioskop Online, Fiim You and I Bakal Menguras Air Mata Penonton dengan Kisah Persahabatan Dua Perempuan Mantan Tahanan Politik
Jakarta, Gramediapost.com
Bioskop Online resmi merilis konten orisind terbaru film “You and I”. Bekerjasama dengan KawanKawan Media, ‘You and I’ bercerita tentang Kaminah dan Kusdalini, dua sahabat yang dipertemukan di penjara. Kisah film ini akan menunjukkan bagaimana Kaminah dan Kusdalini mengenang kehidupan pahit mereka sebagai mantan tahanan politik pada 1965 lalu dan berusaha tak melupakan sejarah kelam yang pernah mereka lewati. Dikemas menjadi sebuah film dokumenter, film “You and I dapat disaksikan di aplikasi Bioskop Online sejak 9 Apri 2021.
Film dokumenter You and I arahan sutradara Fanny Chotimah berhasil menyabet berbagai penghargaan dari luar dan dalam negeri. Film yang menyorot persahabaten antara Kaminah dan Kusdalini itu berhasil memenangkan penghargaan luar negeri seperti Asian Perspective Award dari 12th DMZ international Documentary Film Festival dan terpilih mendapat Official Selection di Asian Vision dari Singapore Intemational Film Festival 2020. Dari dalam negeri, fiim You and I juga memenangkan Film Dokumenter Panjang Terbaik dan Festival Film Indonesia 2020.
Kisah persahabatan yang unik dari sepasang mantan tahanan politik ini ternyata menjadi daya tarik tersendiri, bahkan mampu menguras air mata penonton. Fanny Chatimah, sebagai sutradara ingin menyuarakan keadilan. Bahwa apa yang dialami Kaminah dan Kusdalini adalah bentuk ketidakadian, yang mungkin dialami siapa saja. Kisah mereka adaiah sebuah ironi kehidupan.
“Saya tidak pernah bisa membayangkan bagaimana menemukan belahan jwa di tempat yang mengerikan, di mana tak ada seorang pun mau mengalaminya. Mereka bertemu di masa muda mereka yang gemilang di penjara dan kemudian melalui hidup dengan mimpi yang telah hancur selama lebih dari 50 tahun. Tedepas dari keyakinan politik mereka, dipenjara tanpa proses peradilan seperti yang telah mereka alami adalah bentuk ketidakadilan. Jika itu terjadi pada mereka, bukan tidak mungkin juga terjadi pada kita. Ini yang menjadi perhatian saya. Saya percaya pada keadilan dan kemanusian. Banyak perasaan yang tertuang dalam film dokumenter ini, termasuk rasa kehilangan di saat salah satu dari mereka pergi lebih dulu. Semua perasaan ini sangat manusiawi, dan ini adalah kami, Anda dan saya. Film ini bukan hanya tahun terakhir hubungan mereka, tetapi juga tahun terakhir kehidupan mereka,” ujar sang sutradara.
Ajeng Parameswari selaku President Digita! Visinema Group menuturkan bahwa Bioskop Online sangat mengapresiasi karya-karya anak bangsa dan menjadi wadah para sineas Indonesia untuk membagikan karya mereka dalam berbagai format. Mulai dari film panjang, film pendek, hingga film dokumenter. Salah Satunya adalah film You and I yang sudah terbukti meraih beragam penghargaan baik di dalam negeri maupun internasional.
“Kami melihat You and I sebagai sebuah dokumenter berkualitas yang begitu humanis dalam menceritakan kisah Mbah Kaminah & Mbah Kusdalini, yang sudah hidup bersama selama 50 tahun sejak mereka keluar dari penjara. Harapan kami adalah bahwa film You and I bisa dinikmati oleh berbagai lapisan masyarakat, bisa sama-sama mengapresiasi, dan meneruskan semangat Juang Mbah Kaminah dan Mbah Kusdalini,” ujar Ajeng,
Film You and I telah dirilis di aplikasi Bioskop Online, dengan tiket seharga mulai dari Rp 10 000,-. Saat ini aplikasi Bloskop Online juga sudah bisa dlunduh melalui App Store dan Googie Play Store.
SEKILAS TENTANG BIOSKOP ONLINE
Bioskop Online adalah sebuah layanan TVOO (Transaction Video On Demand) yang menawarkan kurasi film dari berbagai produser film lokal dengan harga yang terjangkau, mulai dari Rp 5000,dan masa sewa selama 48 jam. Konten-konten di Bioskop Online terdiri dari antara lain flim penjang, kontan original dengan durasi mid-feature, dan special show.
(Hotben)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Cricket Indonesia Abhiram Singh Yadav Persiapkan Atletnya Untuk Olimpiade 2028

Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Cricket Indonesia Abhiram