6 Warga Pulau Tidung Jalani Swab Antigen di Posko KTJ Polsek Kep Seribu Selatan

6 Warga Pulau Tidung Jalani Swab Antigen di Posko KTJ Polsek Kep Seribu Selatan

- in Featured, Nasional
265
0


 
6 Warga Pulau Tidung Jalani Swab Antigen di Posko KTJ Polsek Kep Seribu Selatan
Jakarta, Gramediapost.com
Tidak mau kecolongan, Kampung Tangguh Jaya Pulau Tidung Polsek Kepulauan Seribu Selatan Polres Kepulauan Seribu melakukan Swab Antigen 6 warga yang baru tiba di Dermaga Kedatangan di Pulau Tidung. Minggu (30/5).
Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Eko Wahyu Fredian SIK melalui Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan AKP Wisnu Wardono mengatakan, bahwa saat ini Pulau Tidung masih zero kasus Covid-19 sehingga perlu dilakukan upaya mencegah penyebaran Covid-19 salah satunya adalah dengan melakukan Swab Antigen semua warga yang baru tiba dari bepergian ke luar Pulau Tidung.
“Kita berlakukan One Gate System bagi warga dan wisatawan yang akan ke Pulau Tidung, dimana hanya satu pintu saja baik untuk kedatangan dan keberangkatan agar memudahkan pengawasan,” terang Wisnu.
Wisnu menambahkan, bahwa pihaknya bersama Tim Kampung Tangguh Jaya dan Tenaga Kesehatan Puskesmas melakukan jemput bola dimana setiap warga yang baru tiba di Dermaga Kedatangan langsung diarahkan ke Posko KTJ yang ada di Dermaga untuk menjalani Swab Antigen.
Warga dan wisatawan dipisahkan, dimana wisatawan diminta menunjukkan surat negatif Covid-19 yang sah dan masih berlaku sementara warga diminta menjalani Swab Antigen
“Iya, warga yang baru tiba di Dermaga Kedatangan kita lakukan cek suhu badan dan selanjutnya menjalani Swab Antigen di Posko KTJ dan 6 warga yang menjalani Swab Antigen hari ini semuanya Negatif,” ujarnya.
( Fridris Jimson S )

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Ketua MPW Pemuda Pancasila DKI, Ilyas Abdullah Gelar Open House Halal Bihalal Di Kediamannya Dalam Rangka Silaturahmi & Memperkokoh Persatuan PP DKI Jakarta.

Ketua MPW Pemuda Pancasila DKI, Ilyas Abdullah Gelar