DPC PDIP Kota Jakarta Barat Kembali Gelar Donor Darah & Plasma

DPC PDIP Kota Jakarta Barat Kembali Gelar Donor Darah & Plasma

- in Featured, Nasional
233
0


 
DPC PDIP Kota Jakarta Barat Kembali Gelar Donor Darah & Plasma
 
Jakarta, Gramediapost.com
 
Ini keliatannya sangat luar biasa antusiasnya anggota dan simpatisan dari PDIP Perjuangan khususnya DPC Jakarta Barat, hari benar-benar memberikan suatu harapan untuk melaksanakan kegiatan donor darah PMI yang sedang kekurangan darah di DKI Jakarta.

Kurang lebih 60 pendonor darah, orang yang mendonor orang sehat karena di tes dulu oleh dokter, donor ini juga untuk kesehatan kita bagaimana peredaran darah didalam tubuh kita, penyakit juga bisa terdeteksi, setelah itu orang-orang yang mengalami itu perlu takut karena diberi penjelasan dan edukasi, selanjutnya ada batas usia untuk bisa donor dan sangat bermanfaat sekali bagi masyarakat yang pada saat sekarang lagi kekurangan darah, orang-orang yang kena kecelakaan, operasi itu memerlukan darah apalagi ibu-ibu yang melahirkan dan sebagainya.
Golongan darah pada umumnya dibutuhkan ada A, B, kemudian darah O, AB+ dan sebagainya. Darah ini setelah masuk di urai lagi termasuk trombosit darah diambil sel darah merahnya, ada sel darah putihnya, dan sebagainya di urai lagi. Karena di DKI discreening lagi untuk dikategorikan darah aman, jadi darah yang keluar di DKI sudah darah aman untuk dipakai.
Seperti donor plasma setelah pasca covid 14 harinya dinyatakan negatif, kemudian jangkanya sampai 3 bulan, setelah 3 bulan itu donor reguler biasa saja.
Hari ini yang hadir 160 bertahap untuk datang jadi ada donor darah dan donor plasma. Umum dan juga anggota partai. Kebersamaan gotong royong di tingkat DKI karena dikoordinir oleh ketua DPD jadi ada dari utara dan selatan yang hadir disini, intinya pengurus partai menginstruksikan kepada mereka untuk membawa atau menginfokan kepada masyarakat untuk donor darah.
Ini rutinitas dari DPD per tiga bulan selalu mengadakan ada yang berpindah-pindah semuanya sesuai dengan daerahnya. Ini sehari next tiga bulan kedepan kita adakan donor darah, jadi yang hari ini donor mereka akan kembali lagi kesini kita beri stempel jadi kita tahu bahwa anggota dan masyarakat sudah berpartisipasi dan selalu ikut donor darah.
Dari 200 berkurang ada yang darah rendah, darah tinggi, dan HB nya itu syarat utama pendonor. Saya apresiasi untuk Ketua DPC PDIP Jakarta Barat di bulan agustus bulannya kemerdekaan jadi PDIP Jakarta Barat menunjukkan bahwa ini kemanusiaan terus digali bukan hanya dari pengurus nanti nextnya masyarakat bisa ikut gotong royong donor darah kali ini, donor darah plasma sangat berarti 1 orang bisa menghidupi 3 nyawa ini saya apresiasi dilakukan DPC PDIP Jakarta Barat.
Terima Kasih DPC PDIP Jakarta Barat karena kalau PDIP yang melaksanakan vaksin, donor darah, dll pesertanya banyak, karena pimpinan dari rt sampai keatas ikut menggerakan. Tiga bulan sekali diadakan karena terlaksana. Mudah-mudahan diadakan terus karena kebutuhab darah sangat banyak terutama plasma. Saat ini plasma 5 orang mudah-mudahan 3 bulan lagi ada plasma lagi, karena jarang ada.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

SBMI Luncurkan Penelitian Terkait Penegakan Hukum dan Layanan Perlindungan Korban TPPO

SBMI Luncurkan Penelitian Terkait Penegakan Hukum dan Layanan