4 Kunci Sukses Jadi Content Creator Video Pendek Ke Level Selanjutnya

4 Kunci Sukses Jadi Content Creator Video Pendek Ke Level Selanjutnya

- in Featured, Nasional
195
0

4 Kunci Sukses Jadi Content Creator Video Pendek Ke Level Selanjutnya

Jakarta, Cosmopolitanpost.com

Pembuat konten (content creator) merupakan okupansi yang populer di kalangan anak milenial. Namun, menjadi content creator yang sukses tidaklah mudah di platform media sosial manapun, termasuk platform pembuatan video pendek. Dalam membuat video pendek yang menarik, content creator dituntut untuk bisa menciptakan personal image, membuat video kreatif dan unik, dan konsisten dalam mengunggah konten.

Setelah menguasai membuat video pendek yang menarik perhatian banyak penggemar, content creator tidak bisa berhenti di situ saja. Perlu diingat siapa saja juga bisa menjadi content creator sehingga persaingan juga menjadi ketat. Content creator harus terus belajar dan berkembang untuk mempertahankan eksistensinya dan terus memberikan yang terbaik untuk para penggemarnya. Itulah yang menjadi tantangan seorang content creator untuk terus berkembang ke level selanjutnya.

Jika kamu adalah content creator pemula dan ingin terus berkembang, jangan khawatir! Simak kunci-kunci sukses menjadi content creator video pendek ke level selanjutnya persembahan Likee!

  1. Pantau dan gunakan tagar yang sedang tren

Mengikuti tren positif media sosial wajib hukumnya untuk para content creator agar terus bisa berkembang. Pantau terus tagar-tagar yang sedang menjadi tren dan sering digunakan content creator lainnya. Tagar yang populer menunjukkan adanya minat audience pada suatu topik tertentu, misalnya #IndonesiaTangguh dan #OutfitMerahPutih yang menjadi populer karena Indonesia baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-76. Content creator membuat konten dengan topik tersebut untuk meramaikan acara HUT RI saat di rumah saja dan audience mencari tahu konten dan informasi seperti apa yang bermanfaat terkait perayaan nasional ini.

Biasanya kamu bisa menemukan tren tagar pada halaman tertentu di media sosial. Contohnya, kamu bisa menemukan video yang populer di beranda dan tagar yang populer di halaman pencarian di aplikasi Likee. Usahakan jangan membuat konten yang tidak relevan dengan tagarnya ya. Penonton akan menilai buruk hasil karya kamu nantinya.

  1. Up to date dengan fitur dan teknik edit terbaru

Selain dengan tagar, kamu juga harus up to date dengan fitur dan teknik mengedit yang baru. Platform pembuatan video pendek seperti Likee terus berinovasi untuk menciptakan kemudahan bagi para content creator untuk menciptakan kontennya dengan kreatif. Inovasi tersebut biasanya berwujud fitur-fitur baru untuk membuat dan mengedit video. Setelah tahu fitur baru tersebut, pelajarilah manfaatnya dan putarlah otak kreatif kamu untuk menciptakan sesuatu yang unik dari hanya mengedit video saja. Kamu bisa pelajari berbagai teknik mengedit video dari berbagai sumber termasuk berdiskusi dengan content creator lainnya.

  1. Berteman dan saling dukung dengan content creator lain

Agar terus bisa menjadi content creator yang berkembang ke level berikutnya, kamu perlu berteman dengan content creator lainnya untuk mempunyai wawasan yang lebih luas. Kamu bisa saling bertukar pikiran dan berbagai informasi terkait membuat konten yang unik yang bisa disuguhkan kepada penonton. Bahkan kalian bisa berkolaborasi untuk membuat konten agar konten tidak monoton. Hasil kolaborasi ini juga menjadi tanda kamu dan content creator lain saling mendukung. Secara tidak langsung kamu telah mempromosikan content creator lain dan juga sebaliknya, content creator lain mempromosikan kamu. Pada akhirnya kalian bisa menambah audience.

  1. Rajin ikut berbagai program, kontes, dan/atau tantangan

Rajin-rajinlah mencari tahu aktivitas yang diadakan aplikasi yang bisa jadi menunjang peningkatan kepopuleran kamu. Biasanya akan tagar challenge atau kontes-kontes menarik di platform media sosial yang bisa membuat kamu memenangkan berbagai hadiah. Misalnya saja Likee yang baru-baru ini mengadakan “Likee Cool Guys Club” yang merupakan program yang mengajak content creator, khususnya laki-laki, mengikuti seleksi dan pelatihan menjadi content creator untuk mendapatkan berbagai keuntungan sebagai Likers Official. Ada pula kontes untuk para perempuan, yaitu #LikeeFashionGirls di para content creator ditantang untuk membagikan tips make up dan fashion untuk meraih kontrak official Likee.

Poin pentingnya bukan hanya di hadiah saja, tetapi dengan ikut kontes dan tantangan yang ada kamu bisa menunjukkan bakat yang tidak kalah dengan yang lain. Kamu juga akan semakin semangat untuk mengasah terus kemampuan mengedit video dan membuat konten.

Jika kamu merasa ingin terus berkembang menjadi content creator, maka tips di atas bisa kamu coba. Sebagai content creator kamu harus bisa berkembang untuk memberikan yang baru, unik, segar, dan kreatif kepada para audience. Kamu juga sudah dimudahkan dengan kemajuan teknologi yang melahirkan platform media sosial yang bisa membantu kamu berkembang. Bahkan platform tersebut, Likee salah satunya, tidak segan untuk mendukung kamu untuk terus maju menjadi content creator.

Likee memberikan kemudahan bagi pengguna agar dapat membuat video menarik dan merekam momen yang mengesankan. Oleh karena itu, Likee memperoleh peringkat pertama dalam deretan “Top 10 Breakout Apps” menurut laporan App Annie tahun 2019. Selain itu, Likee juga memperoleh posisi keenam dalam daftar “Top Apps Overall Worldwide” di Q1 tahun 2020 menurut Sensor Tower. Likee memungkinkan penggunanya untuk mendapatkan pengalaman yang unik, di mana pengguna dapat mengeksplorasi kreativitas, mengekspresikan diri, serta mendapatkan kesempatan untuk berkomunikasi dengan idolanya melalui berbagai challenge. #SaatnyaKamuBersinar dengan wujudkan ide-ide kreatif di Likee!

***

Tentang Likee

Likee merupakan platform global terkemuka untuk membuat, menyaksikan, dan membagian video pendek berbasis seluler. Tool pengeditan dan pembuatan video-nya yang unggul menginspirasi kreativitas nyata dengan lebih dari 2.000 efek video. Likee menawarkan peluang tidak hanya untuk dilihat dan didengar saja, tetapi juga bersinar. Di sini, Anda akan tergabung pada komunitas yang kreatif yang tidak akan pernah berhenti membuat beragam video dan berinteraksi sebagai keluarga.

Dibuat oleh BIGO Technology Pte. Ltd yang berbasis di Singapura dan dilucurkan pada 2017, Likee telah berhasil menjadi salah satu komunitas video pendek terpopuler di dunia dan menduduki posisi keempat sebagai media sosial yang paling banyak diunduh di dunia berdasarkan Sensor Tower pada Januari 2020.

***

(Hotben)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Gagal Dapat SHM Sampai WA Diblokir, Suila Properti Bikin Konsumen Kecewa

Gagal Dapat SHM Sampai WA Diblokir, Suila Properti