Makan Enak, Viewers Banyak, Intip Cara Jadi Food Content Creator dengan Jutaan Viewers

Makan Enak, Viewers Banyak, Intip Cara Jadi Food Content Creator dengan Jutaan Viewers

- in Featured, Nasional
119
0

Makan Enak, Viewers Banyak, Intip Cara Jadi Food Content Creator dengan Jutaan Viewers

Likee adakan in-apps event “Traffic Super Month” untuk bantu meningkatkan traffic kontenmu melalui hashtag #EnakSeptember

 
 

 

Jakarta, Cosmopolitanpost.com

Di era digital ini, media sosial menjadi sumber informasi yang banyak dikonsumsi oleh masyarakat. Tak hanya digunakan untuk bersenang-senang, media sosial bahkan digunakan oleh beberapa orang untuk mendapatkan penghasilan. Oleh karena itu, pembuat konten atau content creator saling berlomba untuk tetap menjaga dan meningkatkan popularitasnya supaya dapat bertahan seiring berkembangnya tren dan banyaknya content creator baru yang bermunculan.

 

Likee, sebagai platform pembuatan konten video pendek terkemuka asal Singapura, mendukung para content creator untuk tetap menjaga popularitasnya dengan meningkatkan traffic atau exposure konten video pendek yang dibuat melalui in-apps event bertajuk “Traffic Super Month”. Di bulan September ini, Traffic Super Month diadakan mulai dari tanggal 6 hingga 30 September. Bagi kamu yang penasaran mau coba, kamu wajib pilih salah satu dari empat kategori konten yaitu; Talent Show, Beauty & Fashion, Music & Dance, atau Food & Cooking sesuai dengan hobimu.

Foto 2a - Likee Traffic Super Month.jpegFoto 2b - Likee Traffic Super Month.jpeg
 

Salah satu kategori konten yang sedang hits saat ini adalah Food & Cooking. Siapa sih, yang tidak tertarik untuk menjadi foodie content creator sebutan bagi pembuat konten yang bertemakan makanan. Selain bisa makan-makan enak dan mendapat banyak penggemar, foodie content creator juga bisa mendapatkan penghasilan yang cukup mencengangkan, lho. Nah, kali ini saatnya kamu mencoba peruntunganmu untuk menjadi foodie content creator dengan jutaan viewers melalui event Traffic Super Month yang diadakan di aplikasi Likee dengan memilih kategori konten Food & Cooking. Foodie content creator seperti @lemaknyo dengan hampir 350 ribu pengikut dan @anaayu16 dengan hampir 10 ribu pengikut berpartisipasi dalam challenge ini secara aktif, dan konten terkait makanan yang ada di hashtag challenge  ini telah menarik 3,8 juta views.

 

Di kategori ini, kamu bisa membuat konten video pendek tentang review makanan-makanan kesukaanmu atau bahkan saat kamu memasak menu andalanmu. Buat konten videomu sekreatif mungkin dan jangan lupa tambahkan hashtag #EnakSeptember pada judul dan sampul video. Selama mengikuti event ini, dalam seminggu setidaknya kamu harus membuat tiga konten video pendek dengan kategori yang sama. Bagi yang menyelesaikan tugasnya sesuai aturan setiap minggunya akan mendapatkan 2,000 views boost untuk setiap videonya dan hadiah bulanan 60K diamonds bagi Likers yang memproduksi konten video pendek berkualitas tinggi yang memenuhi syarat dari kategori yang diikuti.

 

Bagi kamu yang ingin mulai menjadi foodie content creator, kamu bisa mulai dengan menggunakan judul yang menarik perhatian orang untuk melihat konten video pendekmu. Judul yang menggunakan kata kunci yang sedang tren turut membantu Google untuk menemukan kontenmu sehingga dapat meningkatkan traffic di konten yang dibuat. Saat memulai konten, buat intro yang khas sesuai gayamu agar mudah diingat viewers. Buat review makanan yang jujur berdasarkan seleramu dengan ekspresi yang menggugah selera. Di akhir konten, jangan lupa untuk buat ajakan untuk mencoba makanan yang kamu review dan memberikan komentar serta like akan kontenmu. Sekarang tunggu apalagi? Ayo, segera siapkan makanan favoritmu dan buat konten video pendeknya menggunakan hashtag #EnakSeptember!

 

Likee memberikan kemudahan bagi pengguna agar dapat membuat video menarik dan merekam momen yang mengesankan. Oleh karena itu, Likee memperoleh peringkat pertama dalam deretan “Top 10 Breakout Apps” menurut laporan App Annie tahun 2019. Selain itu, Likee juga memperoleh posisi keenam dalam daftar “Top Apps Overall Worldwide” di Q1 tahun 2020 menurut Sensor Tower. Likee memungkinkan penggunanya untuk mendapatkan pengalaman yang unik, di mana pengguna dapat mengeksplorasi kreativitas, mengekspresikan diri, serta mendapatkan kesempatan untuk berkomunikasi dengan idolanya melalui berbagai challenge. #SaatnyaKamuBersinar dengan wujudkan ide-ide kreatif di Likee!

 

***

Tentang Likee

 

Likee merupakan platform global terkemuka untuk membuat, menyaksikan, dan membagian video pendek berbasis seluler. Tool pengeditan dan pembuatan video-nya yang unggul menginspirasi kreativitas nyata dengan lebih dari 2.000 efek video. Likee menawarkan peluang tidak hanya untuk dilihat dan didengar saja, tetapi juga bersinar. Di sini, Anda akan tergabung pada komunitas yang kreatif yang tidak akan pernah berhenti membuat beragam video dan berinteraksi sebagai keluarga.

 

Dibuat oleh BIGO Technology Pte. Ltd yang berbasis di Singapura dan dilucurkan pada 2017, Likee telah berhasil menjadi salah satu komunitas video pendek terpopuler di dunia dan menduduki posisi keempat sebagai media sosial yang paling banyak diunduh di dunia berdasarkan Sensor Tower pada Januari 2020.

(Hotben)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Diskusi King Maker AQL Islamic Center: Korupsi Di Lembaga Korupsi Israel

Diskusi King Maker AQL Islamic Center: Korupsi Di