Sekdispotmaral Mabesal Selaku Wakil Ketua Saka Bahari Nasional Menutup Pelantara 10 TA. 2021

Sekdispotmaral Mabesal Selaku Wakil Ketua Saka Bahari Nasional Menutup Pelantara 10 TA. 2021

- in Featured, Nasional
207
0


 
Sekdispotmaral Mabesal Selaku Wakil Ketua Saka Bahari Nasional Menutup
Pelantara 10 TA. 2021
Babel, Cosmopolitanpost.com
 
Sekertaris Dinas Potensi Maritim Angkatan Laut (Sekdispotmaral) Mabesal Kolonel Laut (P) I Gusti Putu Aswan Candra M.M., CHRMP selaku Wakil Ketua Saka Bahari Nasional secara resmi menutup kegiatan Pelantara 10 TA. 2021 yang diikuti 39 peserta dari Saka Bahari se Babel dan Prajurit Lanal Babel bertempat di Mako Lanal Babel, Kecamatan Belinyu, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Babel, Jumat (29/10/2021).
Kadispotmaral Brigjen TNI (Mar) Markos, S.E., dalam amanatnya yang dibacakan oleh Inspektur Upacara Wakil Ketua Saka Bahari Nasional Kolonel Laut (P) I Gusti Putu Aswan Candra M.M., CHRMP menyampaikan bahwa TNI Angkatan Laut dalam hal ini Dispotmaral selaku penyelenggara kegiatan Pelantara 10 TA. 2021 merupakan sebagian tugas TNI Angkatan Laut dalam melaksanakan tugas matra laut di bidang pemberdayaan wilayah pertahanan laut yakni pola pembinaan dan pengembangan generasi muda Saka Bahari yang berkarakter maritim.
Lebih lanjut disampaikan bahwa Saka Bahari Tingkat Nasional menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap pelaksanaan kegiatan perkemahan Saka Bahari Pelantara 10 di wilayah kerja Lanal Babel, mengingat kegiatan ini sangat penting dalam pembinaan dan pengembangan terhadap potensi generasi muda anggota Saka Bahari yang sudah diperoleh, dipelajari dan pengalaman selama mengikuti perkemahan ini harus dijadikan pedoman dan dikembangkan di lingkungan masyarakat sekitar kalian.
“Dengan rasa bangga atas nama pimpinan TNI Angkatan Laut, saya sangat berharap kegiatan ini juga dapat memberikan refleksi dampak yang positif berupa terwujudnya generasi muda bangsa yang mencintai dan memahami potensi kekayaan maritim menambah pengalaman dan meningkatkan keterampilan serta dapat semakin menumbuhkan kesadaran bela negara dengan harapan sebagai generasi muda penerus perjuangan bangsa selalu tampil dan menjadi pelopor di masyarakat serta mempunyai jiwa kepemimpinan tertanamnya rasa disiplin untuk terus semangat belajar menuntut ilmu sebagai bekal masa depan kelak,” ujarnya.
“Kepada panitia penyelenggara narasumber instruktur dan sangga kerja, saya sampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas segala jerih payah yang telah dilakukan sehingga pelaksanaan kegiatan perkemahan Pelantara 10 TA. 2021 dapat berjalan lancar sesuai dengan rencana,” tuturnya.
Kegiatan dilanjutkan pemberian bantuan paket peralatan olahraga kepada para Peserta Pelantara 10 TA. 2021 dari Danlanal Babel Kolonel Laut (P) Fajar Hernawan.
Hadir dalam kegiatan upacara penutupan, Danlanal Babel, Kasubdiskomsosmar Dispotmaral Mabesal, Sekretaris Waka Kwarnas Bidang Saka, Sako, dan Gugus Darma, Waka Bina Muda Kwarda Babel, Ketua DKD Kwarda Babel, Perwira Staf Lanal Babel, Peserta Pelantara 10 dan Prajurit Lanal Babel.
(Pen Lanal Babel)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Ketua MPW Pemuda Pancasila DKI, Ilyas Abdullah Gelar Open House Halal Bihalal Di Kediamannya Dalam Rangka Silaturahmi & Memperkokoh Persatuan PP DKI Jakarta.

Ketua MPW Pemuda Pancasila DKI, Ilyas Abdullah Gelar