LANAL BATAM IKUTI SOSIALISASI DAWILHANLA DAN RRWP LAUT OLEH SPOTMAR MABESAL

LANAL BATAM IKUTI SOSIALISASI DAWILHANLA DAN RRWP LAUT OLEH SPOTMAR MABESAL

- in Featured, TNI-POLRI
221
0


 
LANAL BATAM IKUTI SOSIALISASI DAWILHANLA DAN RRWP LAUT OLEH SPOTMAR MABESAL
 
Batan, Cosmopolitanpost.com
 
 
Segenap Perwira, Komandan Posal, Komandan Posmat dan Bintara Pembina Potensi Maritim (Babinpotmar) Lanal Batam ikuti kegiatan Sosialisasi tentang Pemberdayaan Wilayah Pertahanan Laut dan Rencana Rinci Wilayah Pertahanan Laut (RRWPL) oleh Tim Spotmar Mabesal yang berlangsung di Gedung Serba Guna Mako Lanal Batam, Senin (8/11/2021).
Kegiatan diawali dengan pembacaan Doa, Sambutan Palaksa Lanal Batam
Letkol Laut (KH) Haridus, S.H., M.H., M. Tr. Opsla, Sambutan dan Paparan oleh Pabandya RWP Ban III Spotmar Mabesal Letkol Laut (P) Abdul Kadir Mulku Z., S.E., M.Tr.Opsla.
Dalam sambutan tertulisnya Danlanal Batam mengatakan “Dawilhanla adalah Representasi dari undang-undang TNI nomor 34 Tahun 2004 pasal 9 point e, yaitu Pemberdayaan Wilayah Pertahanan Laut”.
“Dawilhanla memiliki cakupan yang sangat luas dan diterapkan melalui Pembinaan Potensi Maritim (Binpotmar) dan operasi Dawilhanla untuk mewujukan ruang alat kondisi juang yang tangguh untuk pertahanan Negara”, ungkapnya.
Danlanal juga mengatakan “Rencana rinci wilayah pertahanan pelaksanaannya berupa pendataan aset-aset pertahanan milik TNI yang selanjutnya dipetakan secara keseluruhan dan kemudian disandingkan dengan satuan-satuan TNI yang lain dan disinkronkan dengan RT, RW dan Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) milik pemerintah provinsi/kabupaten/kota untuk mendukung Kebijakan Satu Peta (KSP) sehingga tidak terjadi tumpang tindih,” pungkasnya.
Hadir dalam kegiatan tersebut, Palaksa Lanal Batam Letkol Laut (KH) Haridus, S.H., M.H., M. Tr. Opsla, Pasminlog Lanal Batam Mayor Laut (T) Febriawan Syawal, S.Tpi, Pasintel Lanal Batam Mayor Laut (T) Taqwim, Ka. Akun Lanal Batam Mayor Laut (S) Bahagianta Barus, Paspotmar Lanal Batam Mayor Mar Cisworo, Dandenpomal Lanal Batam Kapten Laut (PM) Tegar Adami WSP, Danunit Intel Lanal Batam Kapten Laut (E) Yogo Darma, Pgs. Pasops Lanal Batam Lettu Laut (P) Onny, Para Komandan Posal, Komandan Posmat Jajaran Lanal Batam, Para Babinpotmar Lanal Batam.
*(Pen Lanal Batam)*

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Buka IPPP ke – 2, Presiden Jokowi Tekankan 3 Sektor Butuh Penanganan Bersama Yaitu Perubahan Iklim, Ekonomi Biru, dan Pengembangan SDM

Buka IPPP ke – 2, Presiden Jokowi Tekankan