Warga Perumahan “Lereng Indah” Berharap Lahan Fasum/Fasos Tetap Dipertahankan Sebagai Fasum/Fasos

Warga Perumahan “Lereng Indah” Berharap Lahan Fasum/Fasos Tetap Dipertahankan Sebagai Fasum/Fasos

- in Featured, Nasional
184
0


 
Warga Perumahan “Lereng Indah” Berharap Lahan Fasum/Fasos Tetap Dipertahankan Sebagai Fasum/Fasos
 
Cinere, Cosmopolitanpost.com
 
Warga Perumahan “Lereng Indah” di Jln Kayu Manis Rt 01 Rw 07 Kel. Pondok Cabe Udik Tangerang Selatan Berharap Lahan Fasum/Fasos Tetap Dipertahankan Sebagai Fasum/Fasos.
Lahan Fasum/Fasos seluas kurang lebih 3250 M2 tersebut merupakan Lahan yang dialokasikan oleh pihak Developer Perumahan Lereng Indah yaitu PT. Rubindeco Sebagai Lahan Fasum/Fasos bagi para penghuni Perumahan tersebut.
Menurut keterangan yang disampaikan salah seorang penghuni dam Pemilik rumah di Perumahan Lereng Indah yang juga seorang tokoh masyarakat di wilayah tersebut:
Setelah 35 tahun menempati lahan yang sekarang masuk wilayah Tangerang Selatan, sebuah lahan, sekitar 3250 m2 menjadi sengketa. Lahan itu menjadi klaim 2 pihak dan menjalani sidang di PN Tangerang Selatan. Dan menyebabkan warga merasa heran.
“Jadi ada pihak yang klaim lahan tersebut, dengan mengaku telah membeli dari seseorang. Lalu pihak lain juga mengaku telah membeli lahan itu dari orang lain”, kata seorang warga, “Bahkan ada yang pernah pasang plang, lalu warga buka. Sehingga warga memagari lahan itu”.
Warga tersebut bercerita bahwa: “Pada 9 September 2021, ada sidang di pengadilan Tangsel yang mengklaim bangunan di lahan, seperti pos, sebagai miliknya. Tetapi sidang ini tidak di infokan pada kami, dan kami ditolak oleh hakim”.
Hal yang membuat kami heran,” lanjutnya, adalah tergugat memberi klaim lahan di RT 7, RW 03 Jl Kayu Manis, Cinere Tangsel, sedangkan penggugat mengklaim pada RT 03 RW 02, sedangkan lahan yang ditunjuk berada di RT 1, RW 07, jl kayu manis (lapangan)”.
“Ini hal yang ganjil. Kami juga tidak pernah dikonfirmasi mengenai hal itu”.
Lahan tersebut berupa lapangan dan selama ini lahan itu dijadikan fasus/fasum warga.
Tanah itu di kompleks perumahan, tapi ada pihak lain yang klaim dengan alamat yang berbeda.
Para Warga Meminta Pemda Tangerang Selatan dan pihak terkait memperhatikan Aspirasi dan tuntutan mereka.
 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

SBMI Luncurkan Penelitian Terkait Penegakan Hukum dan Layanan Perlindungan Korban TPPO

SBMI Luncurkan Penelitian Terkait Penegakan Hukum dan Layanan