Antisipasi Banjir, Polsek Tambelang Adakan Apel Siaga

Antisipasi Banjir, Polsek Tambelang Adakan Apel Siaga

- in Featured, Nasional
199
0


 
Antisipasi Banjir, Polsek Tambelang Adakan Apel Siaga
 
Bekasi, Cosmopolitanpost.com
 
Antisipasi Banjir dan Masyarakat Peduli Keamanan Kampung gelar apel siaga yang digelar di Halaman Kantor Camat Tambelang, Sabtu (13/11/2021).
Kapolsek Tambelang melalui Wakapolsek Tambelang Iptu Gianto menyampaikan Syukur karena semua peserta apel dalam keadaan sehat.
“Syukur Alhamdulillah kita semua dalam keadaan sehat dan selamat. Kami juga mengucapkan terima kasih banyak atas kehadiran dalam kegiatan apel ini, sesuai dengan tema kita laksanakan apel bersama siaga bencana banjir dan masyarakat peduli lingkungan,” kata Iptu Gianto.
Lebih lanjut ia juga mengajak seluruh peserta apal untuk mendukung perhatian dan kesiapsiagaan camat Tambelang terkait bencana musim hujan.
“ Mari kita dukung secara penuh atensi dari Ibu Camat dalam kesiapsiagaan bencana musim hujan seperti banjir dan bencana alam lainnya, serta mari kita aktifkan kembali kegiatan Poskamling menjaga lingkungan dari orang-orang yang berbuat jahat,” mintanya.
Sementara Camat Tambelang Dr. Firzawati S.Si, APTk. MM selaku inspektur upacara dalam sambutannya menyampaikan terima kasi ata kehadiran peserta apel.
“T erima kasih kepada seluruh peserra apel yang telah hadir dan ikuti apel Apel bersama . Seperti kita ketahui bahwa musim penghujan sudah datang, dan biasanya disertai bencana baik berupa banjir maupun puting beliung, kita perlu mengantisipasi hal yang tidak kta inginkan,” kata Dr. Firzawati .
Oleh karena itu ajakanya perlunya kesiapsiagaan kita bersama untuk menghadapinya.” Kita perlu menndirikan posko-posko di setiap desa berikut kelengkapannya, tebang pohon-pohon yang dapat menimbulkan celaka atau korban,” tegasnya.
“ Kita sudah menghadapi pandemi Covid-19 sekitar 2 tahun, yang berdampak luas mulai dari korban jiwa bahkan banyak yang kehilangan penghasilan atau pekerjaan, sehingga menimbulkan niat jahat seseorang karena terhimpit kebutuhan ekonomi, oleh karena itu sengaja saya kumpulkan para Linmas untuk mengaktifkan kembali pelaksanaan Poskamling untuk menjaga wilayah dan lingkungannya dari orang-orang yang berniat jahat,” jelasnya.
Apel Siaga ini diikuti oleh berbagai instansi diantaranya personil Polsek Tambelang, personil TNI, personil kecamatan Tambelang dan aparat desa.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

267 Hektare Panen Raya Jagung, Pupuk Formula Plus Ampuh Dongkrak Hasil Tani

    267 Hektare Panen Raya Jagung, Pupuk