Kerukunan Keluarga Bugis Sidenreng Rappang Gelar Mubes I

Kerukunan Keluarga Bugis Sidenreng Rappang Gelar Mubes I

- in Featured, Nasional
164
0
Ketua Umum KEBUGIS, Irjen (Purn) Ir. M. Sahid Sayyed
 
Kerukunan Keluarga Bugis Sidenreng Rappang Gelar Mubes I
Jakarta, Cosmopolitanpost.com
Keberadaan Kabupaten Sidenreng Rappang, atau yang lebih dikenal sebagai Kabupaten Sidrap, adalah salah satu kabupaten yang berada di sebelah barat Provinsi Sulawesi Selatan.
Sebagai Kabupaten Penyuplai beras Nomor 1 di Indonesia, keberadaan Kabupaten Sidrap adalah tolak ukur pangan di Indonesia.
 
Bertempat di Hotel Kartika Chandra Jl. Jendral Gatot Subroto Jakarta pusat 20/11/21. Warga Kabupaten Sidrap melaksanakan perhelatan akbar, Musyawarah Besar I KEBUGIS, 20-21 Nopember 2021. Dalam Mubes I yang dihadiri oleh ratusan peserta, yang bukan hanya berdomisili di Jakarta dan sekitarnya, atau dari Kabupaten Sidrap, namun juga para perantau dari berbagai wilayah di Indonesia, juga menghadiri perhelatan akbar ini, seperti Kalimantan dan Papua.
Dalam Sambutannya, Ketua Umum KEBUGIS, Irjen (Purn) Ir. M. Sahid Sayyed menyampaikan “Kepengurusan KEBUGIS sebenarnya telah melewati masa baktinya karena COVID-19, yang diundur dari tahun 2020. Namun itu semua mendapat persetujuan KKSS. Dan dalam masa kepemimpinan saya, ada banyak hal yang telah dilakukan, antara lain Tudang Sipulung, memfasilitasi pentas budaya Sidrap di Kamboja, dan yang terakhir adalah rencana pembangunan Islamic Centre di Kabupaten Sidrap, dalam hal ini telah disetujui oleh Bupati Sidrap,”.
“Dalam kepengurusan periode I, tentunya ada banyak hal yang menjadi kekurangan dalam pelaksanaannya, sehingga saya berharap, pada pengurus berikutnya, agar bisa menutupi segala kekurangan kepengurusan sebelumnya, begitupun pengurus berikutnya harus lebih baik dari periode kami” pesannya kepada para peserta Mubes KEBUGIS I.
Pada kesempatan yang sama, Hj. Wahidah Laomo, Ketua Panitia Mubes Kebugis 1 menyampaikan kepada awak media bahwa “Acara Mubes 1 Kebugis akan berlangsung selama 2 hari, Hari ini pembukaan, dan eaok, acara sidang dan pemilihan Ketua Baru. Acara dihadiri oleh 9 DPW definitif dan 7 DPW Persiapan Kebugis.”
Hj. Wahidah Laomo, Ketua Panitia Mubes Kebugis 1
“Organisasi Kebugis sendiri berdiri pada tanggal 18 April 2015, di Wahana Manggala Wana Bakti, Kementerian Kehutanan RI, oleh DPP Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS)” lanjutnya.
“Kedua kandidat calon Ketua Kebugis berikutnya, sama-sama kuat dan mampuni, dan keduanya sama-sama pengusaha, sehingga siapapun nantinya yabg menakhodai Kebugis, dapat membawanya ke arah yang lebih baik” tutupnya.
Acara yang dimulai pada sekitar pukul 20.00 WIB ini tetap dengan menggunakan Protokol Kesehatan yang di anjurkan pemerintah, dan juga berlangsung sangat meriah, dengan hantaran musik dan lagu Bugis, meretas rindu pada suasana Kabupaten Sidenreng-Rappang, yang damai nan tenang.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

IKBA53 MENANTI KETUA UMUM BARU TAHUN 2024-2027

  IKBA53 MENANTI KETUA UMUM BARU TAHUN 2024-2027