Popmama.com Parenting Academy 2021 Adakan Sejumlah Lomba, Ini Deretan Nama Pemenangnya!

Popmama.com Parenting Academy 2021 Adakan Sejumlah Lomba, Ini Deretan Nama Pemenangnya!

- in Nasional
252
0

Popmama.com Parenting Academy 2021 Adakan Sejumlah Lomba, Ini Deretan Nama Pemenangnya!
Jakarta, Cosmopolitanpost.com
 
Pada 22 Desember 2021, Popmama.com Parenting Academy 2021 menyelenggarakan Awarding Day. Selain nama penerima Popmama.com Community Awards, Popmama.com Parenting Academy 2021 juga mengumumkan beberapa pemenang dari lomba blog dan Popmama.com Little Star. Community Awards diadakan untuk mengapresiasi komunitas yang sudah berkontribusi secara positif bagi keluarga Millennial versi Popmama.com. Di sisi lain, lomba blog dan Popmama.com Little Star diharapkan dapat membantu anak-anak Indonesia untuk mengeksplorasi bakat dan kemampuan mereka secara lebih jauh.
1. Lestarikan permainan tradisional, Kampoeng Dolanan jadi pemenang Popmama.com Community Awards
Komunitas memiliki peranan penting sebagai supporting system dari para orang tua, mulai dari berbagi tentang hobi hingga tumbuh kembang anak. Karena itu, Popmama.com Parenting Academy tahun ini secara khusus mengadakan Popmama.com Community Awards. Dari puluhan pendaftar, pada akhirnya komunitas Kampoeng Dolanan terpilih sebagai pemenang Popmama.com Community Awards. Kampoeng Dolanan merupakan sebuah gerakan sosial yang didirikan oleh Mustofa Sam atau Cak Mus, untuk memperkenalkan, sekaligus melestarikan permainan tradisional. Melalui berbagai macam program, mulai dari pendidikan hingga wirausaha, komunitas yang berdiri sejak 2016 ini sudah berkembang dan dikenal oleh berbagai kalangan, terutama di Kota Surabaya, Jawa Timur.
Ya, permainan tradisional memang sarat akan nilai. Egrang batok, misalnya, yang terdiri dari batok kelapa dan tali yang dimainkan dengan cara menginjak batok kelapa. Kemudian, sang pemain berusaha untuk berjalan menggunakan egrang tersebut. Filosofinya, egrang batok kelapa ibarat permukaan bumi di mana manusia yang menginjakkan kakinya. Namun, setiap aktivitas manusia itu tergantung yang di atas atau, dalam konteks spiritualnya, Tuhan Yang Maha Esa. Itulah mengapa Popmama.com memilih Kampoeng Dolanan sebagai komunitas yang berdampak secara positif bagi buah hati keluarga Millennial.
2. Dari ratusan pendaftar, Popmama.com Little Star umumkan 3 pemenang utama
Yang tidak kalah spesial, Popmama.com Parenting Academy 2021 turut membuka kompetisi unjuk bakat untuk para anak. Dikirimkan dalam bentuk video, penampilan dari para finalis telah rampung dinilai oleh Sandra Ratnasari (Pemimpin Redaksi Popmama.com), Olga Lydia (Aktris dan Pegiat Seni), dan Cynthia Lamusu (Penyanyi) selaku dewan juri Popmama.com Little Star. Penjurian pun menyisakan tiga finalis yang terpilih menjadi juara di Popmama.com Little Star 2021 adalah Allegra Karenina sebagai juara pertama, Dilly Melody sebagai juara kedua, dan Mikhael Atma sebagai juara ketiga.
Sebagai juara pertama, Allegra menunjukkan bakatnya dalam bermain piano. Di dalam video yang ia kirimkan, Allegra tengah memainkan alunan musik “Beethoven Piano Sonata”. Namun, bukan hanya piano. Allegra juga mampu memainkan biola, bahkan menyanyikan lagu miliknya sendiri! Dilly, sebagai juara kedua, menunjukkan bakat bernyanyinya dengan membawakan lagu “Evil Like Me”, soundtrack film Descendants. Mikhael, sebagai juara ketiga, melantunkan lagu “O Ina Ni Keke” dengan suara merdunya yang penuh penghayatan.
3. Lomba blog
Selain kedua penghargaan di atas, Popmama.com juga memberikan daftar pemenang dengan tulisan terbaik Lomba Blog Popmama.com Parenting Academy 2021. Adapun, juara pertama diraih oleh Marita Surya Ningtyas. Ia mendapatkan hadiah senilai Rp2.000.000. Selanjutnya, juara kedua dimenangkan oleh Rizky Kurnia Rahman. Rizky membawa pulang hadiah uang tunai sejumlah Rp1.500.000. Kemudian, juara teraketiga dimenangkan oleh Deddy Huang. Dirinya mendapatkan hadiah sebesar Rp1.000.000. Wah, selamat, ya!
Dalam menentukan pemenang Lomba Blog Popmama.com Parenting Academy, peserta wajib melalui tahap penyeleksian yang dinilai oleh dewan juri dari Popmama.com. Ketiga juri tersebut adalah Hidayat Taufik (SEO Manager Popmama.com), Erick Ranes Akbar (SEO Specialist), dan Novy Eghy Agrina (Senior Editor Popmama.com). “Penjurian dilalui dengan ketat, mengikuti ketentuan dan syarat yang berlaku. Kami menilai blogger yang sudah ikut mendaftar, baik yang melalui website atau media sosial, semua kami seleksi bersama,” ungkap Taufik.
Akan berlangsung hingga 27 Desember 2021 mendatang, sesi-sesi Popmama.com Parenting Academy 2021 yang telah berlangsung masih dapat diputar ulang di Youtube Popmama.com dan Instagram Popmama.com Parenting Academy. Jangan lewatkan update terbaru tentang Popmama.com Parenting Academy di akun Instagram resmi Popmama.com, Popmama.com Parenting Academy, dan website popac.popmama.com, ya!
***
Tentang Popmama.com Parenting Academy 2021
Popmama.com Parenting Academy adalah acara one-stop learning and entertainment untuk keluarga Millennial di Indonesia. Acara ini digelar untuk memberikan informasi yang dibutuhkan keluarga Millennial tentang dunia parenting sekaligus berbagi pengalaman menjadi orang tua. Dengan pendekatan multipihak, acara ini akan melibatkan pengisi acara dari berbagai latar belakang di dunia parenting.
Tentang Popmama.com
Popmama.com adalah media digital multi-platform untuk Mama Millennial di Indonesia, mulai dari masa kehamilan hingga anak telah remaja.
Tentang IDN Media
IDN Media adalah perusahaan media platform untuk Millennial dan Gen Z di Indonesia, dengan lebih dari 70 juta Monthly Active Users (MAU). Visi kami adalah mendemokratisasi informasi dan membawa dampak positif bagi masyarakat.
***
(Hotben)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

IKBA53 MENANTI KETUA UMUM BARU TAHUN 2024-2027

  IKBA53 MENANTI KETUA UMUM BARU TAHUN 2024-2027