Mengenal Sosok Roeni Pelaku Usaha Bidang Fashion, Ternyata Artis Sinetron, Model dan Politisi Juga

Mengenal Sosok Roeni Pelaku Usaha Bidang Fashion, Ternyata Artis Sinetron, Model dan Politisi Juga

- in Featured, Hiburan
249
0


 
Mengenal Sosok Roeni Pelaku Usaha Bidang Fashion, Ternyata Artis Sinetron, Model dan Politisi Juga
 
Jakarta, Cosmopolitanpos.com
 
Pemain sinetron dan foto model ini memiliki nama pendek Roeni atau orang biasa memanggilnya Runi. Selama pandemi Covid-19 job sebagai pesinetron dan modeling hampir tidak ada, sehingga ia beralih menjadi pelaku UKM (Usaha Kecil Menengah).
Roeni memilih bidang fashion, khususnya pakaian wanita dan remaja pada umumnya. Ia geluti dunia UKM fashion secara online dan offline dalam menjual produk pakaian, sejak awal pandemi April 2020.

Roeni juga memasarkan produk usaha fashion-nya lewat sosial media dan media berita online. Adapun sosial medianya yaitu, Instagram roeni_barbie90 dan
Tiktok roeni8888.
“Alhamdulillah mas usaha berjalan lancar, walau kadang naik turun. Kemungkinan awal Januari 2022 saya sudah mulai aktif shooting sinetron lagi, namun belum normal seperti sebelumnya,” kata Roeni kepada sahabatnya Gus Din wartawan senior, Jumat (31/12/2021) di Jakarta.
Perempuan manis kelahiran Cirebon Tahun 1991 ini sudah menggeluti dunia sinetron dan modeling sejak 2014 lalu. Ia kadang di kontrak untuk majalah wedding, majalah hiburan dan majalah entertainment, baik nasional maupun internasional.
Foto-fotonya banyak menghiasi majalah yang membuatnya bisa menambah penghasilan. Rencananya Roeni di dunia fotografi juga akan aktif kembali dan sudah banyak yang mengajaknya untuk fotoshoot di awal tahun 2022.
“Lumayan mas bayaran sebagai model di beberapa majalah. Bisa membantu biaya hidup dan hasil lebihnya dikirim ke orang tua untuk adik-adik saya,” kata perempuan single lulusan SMK ini.
Saat ini Roeni tinggal Kampung Duren Kota Bogor, disanalah ia menjalankan bisnis UKM bidang fashion. Kadang dia juga aktif di dunia jurnalistik fotografi sebagai asisten lensa di managemant jurnalis Kota Bogor.
“Saya suka dunia jurnalistik di bidang fotografi, sebab saya juga kan model yang sering diundang para fotografer. Mau ngak mau saya ikut juga belajar seni fotografi,” ujar Roeni yang sering mendapat job endors dari produk-produk kecantikan dan wedding.
Saat ini Roeni juga aktif dan bergabung di Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai UKM Indonesia sebagai Wakil Bendahara Umum. Ia merasa cocok dan sevisi dengan partai ini karena peduli pada kalangan UKM dan Milenial seperti dirinya.
“Roeni diajak RB. Syafrudin Budiman SIP Ketua Umum DPP Partai UKM Indonesia bergabung dan saya bisa berinteraksi dengan banyak pelaku UKM. Saya bisa belajar dan terus me-motivasi diri untuk bangkit usai pandemi Covid-19 ini,” pungkas Roeni yang memiliki paras cantik natural ini. (red)
Penulis: Gus Din

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Ketua MPW Pemuda Pancasila DKI, Ilyas Abdullah Gelar Open House Halal Bihalal Di Kediamannya Dalam Rangka Silaturahmi & Memperkokoh Persatuan PP DKI Jakarta.

Ketua MPW Pemuda Pancasila DKI, Ilyas Abdullah Gelar