DPP Partisipasi Kristen Indonesia (Parkindo) Gelar Ibadah Syukur dan Pengukuhan Pengurus Masa Bakti 2021-2026

DPP Partisipasi Kristen Indonesia (Parkindo) Gelar Ibadah Syukur dan Pengukuhan Pengurus Masa Bakti 2021-2026

- in Featured, Nasional
232
0


 
DPP Partisipasi Kristen Indonesia (Parkindo) Gelar Ibadah Syukur dan Pengukuhan Pengurus Masa Bakti 2021-2026
Jakarta, Cosmopolitanpost.com
 
Dewan Pimpinan Pusat Partisipasi Kristen Indonesia (DPP PARKINDO) Periode 2021-2026 menggelar Ibadah Syukur dan Pengukuhan Dewan Pimpinan Pusat Partisipasi Kristen Indonesia (DPP PARKINDO) pada Sabtu, (15/01/2022) di Hotel Central, Cawang, Jakarta.
Ketua Umum DPP Parkindo Drs. Lukman Doloksaribu, SH mengajak para tokoh senior tersebut agar bersama-sama secara serius dan konsisten membesarkan Parkindo kedepan, karena saat ini hampir tidak ada lagi organisasi Kristen yang bisa diandalkan.
“Jikalau dalam 1 tahun kedepan Parkindo mampu mengkonsolidasikan secara internal dengan terbentuk di seluruh Indonesia dan manfaatnya bisa dirasakan warga Kristen, Parkindo pasti diperhitungkan untuk mendorong kader-kader terbaiknya untuk mempunyai peran dalam bidang politik dan ekonomi,” kata Lukman dalam acara Ibadah Ucapan Syukur dengan Tema “Hendaklah Kamu Sehati Sepikir, dalam Satu Kasih, Satu Jiwa, Satu Tujuan”. (Filipi 2:25).
Disisi lain, ujar Lukman, Parkindo yang berubah wujud jadi ormas untuk meneruskan perjuangan Parkindo (Partai) sudah lahir dari tahun 1993 hampir tidak punya peran apa-apa untuk mendukung kader-kader Parkindo memasuki dunia politik, bahkan kehadiran tokoh-tokoh Kristen dalam dunia politik adalah perjuangan secara pribadi.
Menurut Lukman, kita harus malu dengan ormas dari agama lain yang serius dan konsisten membangun organisasinya.
“Padahal dengan jumlah warga Kristen di Indonesia yang cukup signifikan seharusnya Parkindo bisa punya posisi strategis untuk ikut bersama Pemerintah membangun bangsa ini lebih baik,” ungkapnya.
“Harapan kedepannya, dalam menyambut PEMILU 2024, pengurus terpilih dapat mengambil peluang ini untuk mempersiapkan kader handal Parkindo,” pungkasnya.
Ketua Umum DPP Parkindo Dr. Lukman Doloksaribu, S.H. menegaskan”Parkindo melakukan Kongres terakhir 1973 sebelum berdifusi ke partai PDI. Ada semangat aktifis Kristen untuk maju kembali. Ditengah perjalanan, apalagi memasuki masa pandemi, kita merasakan perlu ada perjuangan. Oleh sebab itu, peran Parkindo harus kembali bereksistensi. Parkindo sebagai Ormas harus mengambil peran dalam pembangunan bangsa.”
“Kita jaga kebersamaan dan perkuat berdoa, dipenuhi dengan integritas, kita bangun bersama DPP Parkindo, “tegasnya.
Acara ini digelar dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan (Prokes) dan ketentuan yang berlaku.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Buka IPPP ke – 2, Presiden Jokowi Tekankan 3 Sektor Butuh Penanganan Bersama Yaitu Perubahan Iklim, Ekonomi Biru, dan Pengembangan SDM

Buka IPPP ke – 2, Presiden Jokowi Tekankan