NATAL GAB CWCC BERSAMA CAPT. RICOSETA MAFELLA

NATAL GAB CWCC BERSAMA CAPT. RICOSETA MAFELLA

- in Agama, Featured
181
0

 

NATAL GAB CWCC BERSAMA CAPT. RICOSETA MAFELLA

 

Tangerang, 15 Januari 2023

 

Natal Gereja Anugerah Bethesda Jemaat Charismatic Worship Centre Community atau biasa di sebut GAB CWCC di selenggarakan sederhana bersama Ps. Ricoseta Mafella, S.Th yang juga seorang pilot masih aktif di salah satu penerbangan nasional yang Tuhan pakai dengan supranatural dalam berbagai jenis pelayanan dan pekerjaan sebagai Pilot yang telah menerbangkan pesawat di berbagai belahan negara di dunia.

 

Acara di buka oleh Worship Leader ibadah natal oleh Ev. Anto Superboy yang juga seorang aktris rohani yang di lanjutkan Pujian penyembahan yang sangat sahdu memberkati, meneduhkan dan menguatkan hati para jemaat.

Gembala Sidang GAB CWCC, Pdt. Dr. Philip S Buulolo, M.A menyampaikan kita bersyukur kita bisa merayakan natal ketika banyak gereja dan komunitas kristen tidak bisa merayakan dengan alasan tertentu salah satunya wilayah domisili gereja belum memungkinkan dan mengijinkan, dan natal kali ini seperti natal di tahun sebelumnya yang masih dalam suasana Pandemi, para jemaat merindukan acara natal tatap muka seperti sebelum masa pandemi, oleh karena itu kami mengucapkan banyak terima kasih kepada semua undangan, baik Pengurus Sinode Pusat dan Sinode Daerah Gereja Anugerah Bethesda yang hadir maupun undangan lain yang tidak bisa kami sebutkan satu persatu dan terkhusus kepada hambaNya Capt.Ricoseta Mafella yang telah berkenan melayani dan memberkati Jemaat GAB CWCC di ibadah natal hari ini.

Pembicara Firman Tuhan di disampaikan oleh Ps. Capt. Ricoseta Mafella, S.Th memaparkan bahwa, Matius 2 : 11 ” Maka masuklah mereka ke dalam rumah itu dan melihat Anak itu bersama Maria, ibu-Nya, lalu sujud menyembah Dia. Mereka pun membuka tempat harta bendanya dan mempersembahkan persembahan kepada-Nya, yaitu emas, kemenyan dan mur.

Artinya bukan persembahannya yang lebih penting dan berarti namun hati dan kesungguhan orang yang mempersembahkannya lebih utama.

Sementara Pembimas Kristen Kanwil Kementerian Agama Prov Banten, Pdt. Dr. Junit Sihombing, M.Th menyampaikan sambutan sebagai kesan dan pesan natal baik secara khusus kepada jemaat GAB CWCC maupun secara umum kepada umat Kristen di wilayah Prov Banten ” Seperti Yesus yang lahir di tempat yang sederhana, biarlah kita dapat menjalani hidup ini dengan penuh kesederhanaan, dan seperti orang – orang majus yang rindu mencari dan bertemu dengan bayi Yesus untuk mereka sembah dan memuji-Nya, kiranya kita umat Tuhan khususnya di GAB CWCC rindu mencari dan melayani Tuhan untuk kita sembah dan puji Dia” ujar Pembimas Kristen Prov Banten.

Kata sambutan dari Ketua Majelis Daerah Gereja Anugerah Bethesda Jakarta – Banten, Pdt. Rejeki Gea, S.Th menyampaikan “Jangan sampai hanya sampai di natal ini sukacita kita, tetapi kiranya kita menjadi berkat dan terang di manapun kita berada,baik dalam keluarga maupun di tempat kerja”..

Acara dilanjutkan kesaksian pujian dara komunitas wanita CWCC, Pria Sejati CWCC, mewakili Youth Regeneration CWCC dan penampilan ibadah anak yang memukau dan lucu yang menghadirkan sukacita bagi jemaat yang hadir.

Orasi dan Pesan Gembala yang disampaikan oleh Ps. Dr. Philip Buulolo saat lilin di nyalakan menyampaikan bahwa ” Natal adalah kabar baik yang menguatkan semua kita agar tidak perlu takut dalam masa dan waktu yang akan datang karena Tuhan Yesus telah lahir yang akan menyertai dan tidak pernah meninggalkan kita dalam situasi apapun.
Dan seperti lilin yang berkorban, melelehkan dan menyala serta menerangi ruangan dalam kegelapan ruangan ini, kiranya demikian kita semua mau berkorban untuk menjadi berkat dan terang dalam dunia yang gelap dan penuh pergumulan ini ” ujar dengan semangat dan berapi – api oleh Ps. Dr. Philip S. Buulol, selain Gembala Sidang GAB CWCC juga sebagai Ketua Pengurus Daerah Persatuan Wartawan Nasrani Prov. Banten dan beberapa jabatan organisasi lainnya.

Ketua Panitia Natal 2022, Archie Christian Buulolo, menyampaikan ” kami berterima kasih kepada managemen gereja memberikan kami kesempatan yang muda untuk memimpin dan berkarya melalui kepanitiaan natal tahun ini, kami berterima kasih atas semua dukungan dari semua pihak, sesuai visi – misi gereja adalah menjembatani, melatih dan meningkatkan kompetensi setiap jemaat dan anggota, oleh karena itu kami mengundang anak muda dimana pun berapa bergabung bersama kami untuk berkontribusi dan melayani di GAB CWCC”..

Dalam sambutannya Ps.Daniel Seminariyanto, S.Th sebagai Wakil Gembala GAB CWCC berterima kasih atas dukungan seluruh jemaat khususnya para panitia atas terselenggaranya Natal tahun ini, sembari memohon dukungan doa karena jika Tuhan berkehendak dalam waktu dekat GAB CWCC akan beribadah ditempat baru yang menampung lebih banyak jemaat agar menjembatani kerinduan jemaat beribadah di tempat yang lebih memadai

Dalam ibadah natal terlihat hadir anggota DPRD Kota Tangerang dari Fraksi PSI Teresia Megawati menyampaikan kesan – pesan natalnya ” Semoga Jemaat GAB CWCC semakin bertumbuh dan menjadi saluran berkat bagi sesama. Terutama untuk warga Kota Tangerang terus berperan aktif untuk menunjukan eksistensi Terang-terang Kristus dalam kehidupan nyata, mengambil bagian dalam kepengurusan lingkungan sebagai bentuk pelayanan kasih kita”.Ujar Ibu Dewan Teresia Megawati

Acara semakin meriah ketika acara doorprice dan bagi – bagi kado, di lanjutkan doa tutup dan doa berkat oleh Pdt. Dr. Philip S Buulolo.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Jasa Raharja Jamin Seluruh Korban Luka Akibat Kecelakaan Beruntun di Gerbang Tol Halim

Jasa Raharja Jamin Seluruh Korban Luka Akibat Kecelakaan