Business Regeneration Bangkit Bersama dan Pulih Lebih Baik di Amazy Virtual Conference 2023

Business Regeneration Bangkit Bersama dan Pulih Lebih Baik di Amazy Virtual Conference 2023

- in Featured, Nasional
207
0

Jakarta, Indonesiatodays.com

 

Magfood Group baru saja merayakan anniversary ke-22, dan akhirnya satu tahun lainnya telah berhasil dilewati dengan sukses oleh Amazy Family Resto & Amazy Frozen Food sebagai bagian dari Magfood group.
Kembali, di awal tahun kebangkitan ini Amazy mengadakan Virtual National Conference 2023 yang mengusung tema “Business Regeneration” untuk seluruh mitra usaha Amazy Family Resto, juga para reseller, dropshipper, dan agen Amazy Frozen Food dari seluruh Indonesia.
Banyak sekali value dari conference tahun ini karena dibuka oleh pemaparan langsung dari CEO & Founder PT Magfood Amazy Internasional, Yanty Melianty, yang membahas dinamika bisnis makanan yang serupa dengan lomba yang tidak pernah berakhir. Yanty juga menuturkan “tahun 2023 merupakan tahun penuh harapan, kita baru saja melewati tantangan berat yakni pandemi covid-19 yang melanda seluruh dunia. Mudah-mudahan, tahun ini menjadi tahun yang lebih baik, dan Amazy bisa memasuki era new normal dengan paradigma baru.”
Pertumbuhan industri makanan dan minuman (mamin) di triwulan III-2022 mencapai 3,57%, lebih tinggi dari periode yang sama tahun lalu yang tercatat 3,49%. Meskipun terdampak pandemi Covid-19, ternyata subsektor mamin masih mampu tumbuh dan berkontribusi pada pertumbuhan industri nonmigas yang mencapai 4,88%.


Industri Makanan, Medan Perang Kompetisi yang “Ganas”
Dinamika pasar industri makanan tidak ada hentinya. Pada saat Amazy dimulai tahun 2007, kondisi ekonomi sehat, organisasi saling bersaing, namun setiap orang punya banyak kesempatan. Saat itu, jauh lebih mudah untuk memanage restoran.
Menurut Yanti Melianty, pada pola industri jaman dahulu, owner hanya memberikan tugas pada crew. Dulu, masih banyak pelanggan yang antusias dan mudah terpuaskan. Sehingga dengan berhasil menyediakan produk sampai ke meja konsumen, owner tetap merayakan kemenangan meski sebenernya pembeli tidak begitu puas.
Dengan kondisi seperti laut yang tenang dan mudah diprediksi, banyak orang berpikir bahwa itu adalah masa kejayaan. Padahal sebenernya seiring waktu persaingan menjadi jauh lebih kompetitif dan berbahaya. Mereka yang tidak dapat bersaing akan habis. Jika tidak mau merubah manajemen, usaha akan kalah dalam persaingan. Pasar makanan akhirnya berubah jadi medan perang yang ganas. Amazy juga harus belajar dari pengalaman dengan menutup beberapa outlet karena miss management.

Konsumen yang Lebih Menuntut dan Cara Usaha mencapai Finish
Dengan banyaknya pilihan produk, konsumen jadi lebih menuntut. Orang-orang dalam bisnis mulai menyadari untuk memenangkan lomba, tidak cukup dengan hanya sampai di garis finish. Mereka akan dengan mudah tertinggal. Beberapa usaha melakukan restrukturisasi untuk menjadi lebih kuat dan besar. Namun ternyata ukuran dan kekuatan bukanlah jawabannya. Untuk bertahan, kuncinya adalah “adaptasi” seperti yang dilakukan oleh Amazy hingga bisa bertahan sampai saat ini.
Maju Bersama dengan “Empowerment” dan Jam Terbang.

Usaha yang menjadi pioneer atau pemain utama tidak serta merta langgeng karena dunia terus bergerak dan pandangan konsumen pun berubah. Layaknya Amazy, tim dalam sebuah usaha wajib melihat dan mengukur masalah yang timbul, lalu mengatasinya dengan cara kerja yang sistematis.
Tim perlu membuat perencanaan masa depan. Strategi yang berjalan di waktu yang lalu belum tentu akan berarti di masa kini dengan cara kerja yang sama. Tapi pengalaman masa lalu bisa dijadikan bahan untuk merencanakan masa depan yang lebih baik. Itulah pentingnya jam terbang.
Yang terpenting dalam adaptasi adalah bertindak bersama-sama sebagai tim untuk mengambil keputusan. Tim harus mau belajar memperbaiki kesalahan bersama, tidak hanya menunggu disuruh.
Menurut Yanty, “proses perbaikan tidak akan pernah berakhir karena konsumen akan terus meminta yang lebih dan lebih baik lagi. Kita tidak boleh berlama lama diam dalam comfort zone dan harus melakukan continuous improvement untuk memenangkan perlombaan tiada akhir ini”.

Business Regeneration di Amazy
Setelah dibuka dengan pemaparan dinamika industri makanan oleh CEO dan Founder PT. Magfood Amazy Internasional, rangkaian acara dilanjutkan dengan pembukaan dan foto bersama, serta laporan progress kerja 2022 dan pengantar program kerja di tahun 2023 agar seluruh mitra usaha Amazy bisa ikut bersinergi dan meraih keberhasilan lagi di tahun ini dengan dibekali strategi business regeneration.
Strategi business regeneration memungkinkan di tahun ini akan muncul leader-leader baru yang kompeten dan fresh, optimalisasi produktivitas di Amazy, product control yang lebih baik, implementasi pemasaran digital yang lebih canggih dan adaptif dengan menerapkan strategi konten, hingga hadirnya produk baru yaitu Amazy Coffee.
Amazy Award 2023
Acara yang disponsori oleh PT. Alsya Mitra Mandiri, PT. Sreya Sewu, Kokita, PT. Kims Trading dan PT Fourindo Offset ini juga menghadirkan award untuk mitra berprestasi selama satu tahun ke belakang, dan inilah para pemenangnya!
The Best Competitive Outlet.

Sekilas Tentang Amazy Family Resto
Berawal dari PT Magfood Inovasi Pangan yang didirikan pada Bulan Februari 2021 di bidang product & business development yang melayani kebutuhan industri makanan di Indonesia baik untuk skala besar, menengah, dan UKM dan sudah dikenal sebagai ahlinya bumbu-bumbu makanan.
Dengan berbekal pengalaman menangani bisnis kemitraan dari tahun 2003, maka pada bulan juni 2007 resmi didirikan PT Magfood Amazy Internasional yang secara khusus menangani bisnis kemitraan Amazy.
Amazy adalah restoran keluarga dengan menu andalan chicken crips yang terkenal dengan kerenyahannya serta daging ayamnya yang minim lemak, hal ini bisa terlihat dari dagingnya yang putih bersih. Selain itu juga menu-menu lainnya seperti potatoes crips, burger crips, fried rice crips, spaghetti crips, soup, chicken steak, dan menu-menu lainnya yang selalu dikembangkan sesuai kebutuhan pasar. Tagline Amazy adalah Resto Keluarga Anda.
Franchise Amazy Family Resto
Untuk menjadi franchisee, Anda bisa menghubingi customer service Amazy atau www.magfood-amazy.com. Anda bisa mendapatkan proposal dan brosur. Pertama-tama, calon franchisee harus mempunyai lokasi yang cocok untuk membuka franchise Amazy yang tersedia dalam mini countainer express, miniresto dan resto.
Owner sebaiknya bisa terjun langsung dan tertarik untuk mengelola bisnis kuliner. Saat ini, miyra Amazy terdiri dari beragam profesi seperti pengusaha gadget, expor rotan, toko bangunan, kontraktor, pengusaha sembako dan supermarket, hingga pengusaha percetakan. Pebisnis tersebut biasanya ingin merambah dunia kuliner, namun daripada membangun dari 0, lebih baik bergabung dengan franchise Amazy yang sudah terstandardisasi. Amazy juga akan terjun langsung untuk survey potensi pasar dan competitor di lokasi franchise.
Jasa Maklon Frozen Food Amazy
Amazy adalah produsen berbagai macam makanan olahan beku berkualitas tinggi, aman, dan halal. Amazy sudah mengantongi sertifikat Cara Pengolahan dan Pananganan Pangan Olahan Beku Yang Baik dari BPOM sehingga bisa menjadi pilihan terbaik untuk maklon, private label, maupun supply menu catering dan restoran. Contohnya produk chicken finger lada hitam dan pedas untuk di convenience store, chicken katsu untuk jaringan restoran Jepang, rolade sapi di usaha catering, bebek ungkeb tradisional untuk pasar retail dan masih banyak lagi yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan usaha anda.
Untuk jasa maklon dan private label professional, Amazy adalah pilihan terbaik karena didukung fasilitas produksi dengan teknologi terkini yang higienis sehinggga hanya menghasilkan produk-produk frozen food berkualitas seperti Fried Chicken, Nugget, Katsu, Beef Patty, Chicken Patty, Olahan Ayam Ungkep, Bebek Ungkep, Chicken Yakiniku dengan berbagai ukuran, dan lain-lain.
Maklon dan private label frozen food Amazy sangat cocok untuk Anda pemilik brand makanan dengan jaringan pasar luas karena memilih Amazy akan mempermudah pengurusa izin edar, sertifikasi halal, dan berbagai dokumen lainnya.
Reseller dan Dropshipper Amazy
Anda juga bisa menjadi reseller dan dropshipper produk Amazy Frozen Food dengan berbagai keuntungan:
1. Modal Kecil
Usaha Amazy Frozen Food sangat cocok untuk anda pelaku usaha dengan modal yang masih kecil dan menginginkan usaha minim risiko karena produk Amazy sudah mendapat izin edar. Konsep produk juga sudah disusun dengan baik sehingga anda bisa fokus memasarkan produk di sosial media.
2. Bisa Dropshiper dan Reseller
Anda tidak perlu melakukan stok barang karena tersedia system dropshipper, di mana pesanan langsung diproses oleh Amazy dan dikirim ke customer anda.
3. Materi Promo dan Toko Online Disediakan
Jika anda masih awam di dunia bisnis online menggunakan social media dan marketplace, anda tidak perlu khawatir karena materi promo disediakan, sehingga anda hanya perlu konsisten posting. Anda juga akan mendapat training social media gratis.

(Yani H)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Ketua MPW Pemuda Pancasila DKI, Ilyas Abdullah Gelar Open House Halal Bihalal Di Kediamannya Dalam Rangka Silaturahmi & Memperkokoh Persatuan PP DKI Jakarta.

Ketua MPW Pemuda Pancasila DKI, Ilyas Abdullah Gelar