Pernyataan Sikap DPP Kita Ganjar Nusantara (KGN) terkait Polemik Pelaksanaan Kejuaraan Dunia Sepak Bola U20 di Indonesia

Pernyataan Sikap DPP Kita Ganjar Nusantara (KGN) terkait Polemik Pelaksanaan Kejuaraan Dunia Sepak Bola U20 di Indonesia

- in Featured, Nasional
106
0

Pernyataan Sikap DPP Kita Ganjar Nusantara (KGN) terkait Polemik Pelaksanaan Kejuaraan Dunia Sepak Bola U20 di Indonesia

 

Jakarta, Indonesiatodays.com

 

Terkait polemik pelaksanaan kejuaraan dunia sepak bola U20 di Indonesia dengan pernyataannya bapak Ganjar Pranowo yang sedang viral saat ini, DPP KGN melihatnya bahwa persoalannya bukan cuma pada persoalan hubungan Bilateral atau Prinsip Solidaritas kemanusiaan dan Konstitusi semata.

Akan tetapi Dugaan DPP KGN Kedatangan Timnas Israel ini akan menjadi senjata yang sangat ampuh bagi adanya pihak-pihak yang ingin memanfaatkan situasi apabila nantinya ada para tokoh-tokoh nasionalis yang akan mengeluarkan pernyataan terbuka serta *welcome* terhadap kehadiran timnas Israel. Dan yang sangat dikhawatirkan akan datang ombak besar, deras dan kuat yang akan menghantam perahu besar yang kita tumpangi saat ini.

Seandainya mas Ganjar dan beberapa tokoh nasionalis termasuk PDI Perjuangan tidak menanggapi atau memberi respon penolakan timnas Israel, maka diduga akan ada pihak lain yang akan bersikap dan menolak kehadiran timnas Israel dan patut diduga akan menyudutkan Nahkoda perahu besar karena dianggap tidak amanah melaksanakan konstitusi negara dan tidak mampu menjaga perasaan mayoritas hatinya rakyat.

Maka oleh karena itu dengan kehadiràn mas Ganjar dan tokoh nasionalis lainnya termasuk PDI Perjuangan dengan menolak kehadiran timnas Israel diharapkan mampu membelah ombak besar yang akan datang dan yang akan menghantam perahu besar tersebut. Satu-satunya jalan yang digunakan mas Ganjar adalah dengan menjadi bagian dari ombak itu sendiri guna memecah dan mengurai kekuatan ombak, sekalipun dia tau ketika strategi itu diambil akibatnya akan sangat tidak populer dan akan menurunkan elektabilitas mas Ganjar, tapi ini pengorbanan dan perjuangan yang diambil mas Ganjar untuk tidak terpecahnya anak bangsa demi keutuhan bangsa dan negara yang kita cintai ini. DPP KGN memperkirakan bahwa Gubernur Jateng telah memetakan dan mengukur keadaan yang paling parah.

Jadi pernyataan penolakan dari Pak Ganjar Pranowo dan teman-teman Nasionalis serta PDI Perjuangan tentang kehadiran timnas Israel harus dibaca dari kerangka strategis dan taktis, dengan kesadaran kebangsaan yang teruji dan terbukti, bahwa jelas mas Ganjar dan beberapa tokoh lain yang membuat pernyataan menolak Timnas Israel, langsung atau tidak langsung untuk mencegah Ombak besar yang akan menghantam Perahu Nusantara ini, karena semuanya itu didasari bahwa Indonesia Mendukung Palestina oleh karena terkait sejarah berdirinya Negara Republik Indonesia. Mas Ganjar Pranowo dalam komentarnya pun sangat mendukung Team Indonesia bertanding di World Cup U20.

Salam Sehat dan salam Hormat.

*Boyke HS*
Ketua Umum
DPP KGN

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

GABUNGAN PENGUSAHA KELAPA SAWIT INDONESIA (GAPKI): PRODUKSI DAN EKSPOR CPO TURUN, STOK NAIK

    GABUNGAN PENGUSAHA KELAPA SAWIT INDONESIA (GAPKI):